CatatanHarian.id – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat sektor usaha kecil dengan menggelar Pelatihan Digital Marketing bagi para pelaku UMKM Bojongsari, pada Senin (23/6/2025).
Pelatihan ini berlangsung di aula Kantor Kecamatan Bojongsari, diikuti oleh puluhan peserta dari komunitas UMKM wilayah tersebut.
Fokus pelatihan diarahkan pada penguasaan strategi pemasaran digital yang efektif dan relevan dengan tren platform masa kini.
Selain itu, peserta diberikan pemahaman mendalam seputar pemanfaatan Meta Ads (Facebook dan Instagram), TikTok Marketing, serta penggunaan tools kreatif seperti Canva dan CapCut.
Semua materi dirancang agar pelaku UMKM mampu membangun branding, memproduksi konten menarik, dan memperluas jangkauan pasar secara digital.
Kegiatan ini menghadirkan Andi Nur Aminah selaku praktisi digital marketing yang juga ketua UMKM Kota Depok sebagai pemateri utama dan RD Anis Hartanti Widowati dari DKUM.
Camat Bojongsari, Rijal Farhan, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini.
Rijal menyebut bahwa kegiatan ini bisa menjadi momentum berharga untuk membekali pelaku usaha lokal agar lebih siap bersaing dan bertahan di era transformasi digital.
“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi seluruh pelaku UMKM untuk semakin adaptif dan kompeten di dunia digital,” ujar Rijal.
“Harapannya, setiap pelaku UMKM dapat menerapkan ilmu yang didapat sehingga UMKM di Bojongsari naik kelas,” timpalnya lagi.
Rijal juga menekankan pelatihan ini menjadi bagian dari komitmen Pemerintah Kota Depok dalam memperkuat kompetensi pelaku UMKM menghadapi perkembangan era digital yang terus bergerak dinamis.
“Dengan penguasaan strategi dan alat digital marketing, peserta diharapkan mampu menciptakan konten menarik, menjangkau audiens yang lebih luas, dan menghasilkan lebih banyak prospek penjualan melalui digital marketing,” pungkasnya. (Rachmat CH)